Sukses

Jual MU-X, Isuzu Andalkan Pengalaman di Mobil Niaga

Dikatakan Isuzu, menjual kendaraan niaga jauh lebih sulit dibanding kendaraan pribadi seperti MU-X

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja memperkenalkan varian kendaraan penumpang mereka, MU-X di tanah air. Di Tanah Air, SUV premium ini siap menghadang laju pesaingnya, seperti Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner.

Lantas, bagaimana kiat dari produsen yang lekat dengan predikat diesel tersebut dalam menggarap pasar off-road berpenggerak 4x2 tersebut di Indonesia?

Dalam kunjungannya ke redaksi Liputan6.com pada Rabu (27/8/2014), Presiden Direktur PT IAMI, Yohannes Nangoi mengatakan jika menjual kendaraan penumpang premium bukanlah hal baru bagi Isuzu.

"Selama ini, pengalaman kami menjual kendaraan niaga tentu jauh lebih sulit dibandingkan memasarkan kendaraan penumpang. Kendaraan niaga membutuhkan strategi penjualan yang jauh lebih detil dibanding penumpang biasa. Atas itu kami tentu punya pengalaman yang jauh lebih banyak," ujar Yohannes.

Sebelumnya, Isuzu sendiri memang pernah akrab dengan segmen pasar kendaraan MPV pribadi, yaitu Panther. Pabrikan yang dahulu bertajuk 'Rajanya Diesel' ini, pada era 90-an cukup sukses meraup pasar Tanah Air lewat varian diesel tersebut.

"Strategi kami justru kuat di layanan purna jual. Punya pengalaman menjual kendaraan niaga membuat kami siaga dalam banyak hal dibanding kendaraan pribadi biasa. Kendaraan niaga tentu butuh respons cepat, dan kami berpuluh-puluh tahun telah terbiasa dengan hal tersebut," tambah Yohannes yang juga merangkap Ketua II Gaikindo tersebut.

Atas sebab itu, Yohannes optimistis jika calon konsumen Indonesia tak perlu meragukan kapasitas layanan purna jual dari MU-X yang di Indonesia dibanderol seharga Rp 425 juta itu. 

Saat ini sendiri, Isuzu sendiri telah menggelar roadshow dari varian tujuh penumpang tersebut di beberapa kota besar Indonesia. Tak lupa, menyambut September, MU-X siap menjadi bintang Isuzu pada gelaran akbar IIMS 2014 yang dimulai pada 18 September mendatang. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini