Sukses

Mengintip Mobil Mewah Bak Galeri Seni Berjalan

Phantom Metropoliton mengabadikan suasana kota-kota besar dunia melalui kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu.

Liputan6.com, Paris - Ajang Mondial de L'Automobile atau Paris Auto Show menjadi tempat Rolls Royce memperkenalkan salah satu varian baru Phantom, yakni Phantom Metropoliton. Sebagai kendaraan termewah, Rolls Royce hanya memproduksi varian tersebut sebanyak 20 unit saja di seluruh dunia.

Daya tarik utama yang ditawarkan dari Phantom Metropoliton adalah interior yang dibuat dari bahan-bahan mewah terbaik karya para pengrajin ahli di markas Rolls-Royce, Goodwood, Inggris.

Dikatakan, kendaraan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman ultra-mewah nan sempurna kepada para pria dan wanita paling sukses di dunia.

Phantom Metropoliton mewakili seni yang ada di berbagai kota besar dunia melalui penerapan teknik marquetry atau kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu guna membentuk motif-motif dekoratif. Tentunya, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

Ketika dibuka, sebuah meja piknik menjadi ciri khas Phantom. Langit-langitnya pun menyajikan lukisan perspektif berupa pemandangan atap gedung perkotaan yang diciptakan melalui aplikasi 500 buah veneer kayu yang disusun satu per satu.



Proses pemotongan, pewarnaan, pembentukan, dan penerapan secara manual dari karya seni yang unik ini sangat kompleks sehingga dibutuhkan waktu satu hari penuh bagi seorang pengrajin kayu ahli untuk menyelesaikannya.

Jika meja ditutup, penumpang akan disajikan perspektif berbeda dari pemandangan kota. Hal ini dikatakan merefleksikan pemandangan yang dinikmati seseorang ketika bepergian dengan Phantom.

“Saya pikir tidak ada lokasi yang lebih cocok selain Paris untuk membuat debut mobil baru yang luar biasa ini. Pelanggan kami di seluruh dunia senang menantang desainer dan pengrajin kami untuk menciptakan seni otomotif unik yang sesungguhnya," ujar Torsten Müller-Ötvös, Direktur Utama Rolls-Royce Motor Cars, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Tema pemandangan kota begitu kental terasa melalui permukaan-permukaan kayu yang terdapat di Phantom yang terlihat melalui warna Aetherius Grey Leather yang dirancang secara khusus, diciptakan sesuai dengan palet warna khas kota modern. Sedangkan 6.800 jahitan benang dua-warna yang terdapat pada kursi belakang tengah melukiskan gambar abstrak dari gedung pencakar langit.

Sebuah warna eksterior, Darkest Tungsten yang terinspirasi dari langit kota menjadi warna permukaan eksterior mobil yang dipamerkan di Paris. Bagian eksterior pun terlihat makin sempurna berkat sebuah coachline yang menggambarkan siluet abstrak pencakar langit modern yang dilukis dengan tangan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.