Sukses

Belum Punya Pengalaman Mobil Hybrid, Nissan Yakin Tak Ada Masalah

Meski tidak mematok target penjualan yang tinggi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjamin layanan purnajual Nissan X-Trail Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak mematok target penjualan yang tinggi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjamin layanan purnajual Nissan X-Trail Hybrid. Seperti diberitakan sebelumnya, target penjualan SUV hibrida berbanderol Rp 625 juta tersebut hanya lima unit per bulan.

General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, meski baru diluncurkan tahun ini, persiapan purnajual X-Trail Hybrid telah dilakukan sejak dua tahun lalu. Mekanik bengkel resmi Nissan pun telah dilatih untuk menangani mobil ini.

"Secara produk X-Trail ini tidak ada yang berbeda perlakuan paling hanya dari sisi baterai. Semua mekanik kami sudah di-training untuk menangani Nissan X-Trail ini," ujarnya.

Menyoal garansi, NMI memberikan jaminan selama tiga tahun atau jarak tempuh 100 ribu kilometer. Selain itu NMI juga siap melayani komsumen di kota kecil yang ingin memiliki X-Trail Hybrid secara khusus.

"Kalau memang dibutuhkan, kami bisa siapkan flying mechanic untuk menanganinya," kata Budi.

Mengenai baterai, Budi menyebut kerusakan yang melibatkan baterai sangat jarang terjadi. Oleh karena itu konsumen tidak perlu merasa khawatir.

"Untuk masalah pada baterai dari pengalaman yang sudah-sudah itu sangat jarang terjadi," pungkas pria berkacamata kepada Liputan6.com.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.