Sukses

Permintaan Kredit Mobil di Palembang Turun 20%

Seiring dengan melemahnya perekonomian di Indonesia, berdampak juga kepada permintaan kredit mobil dan motor

Liputan6.com, Palembang - Seiring dengan melemahnya perekonomian di Indonesia, berdampak juga kepada permintaan kredit mobil dan motor di Palembang. Salah satunya dialami oleh Adira Finance Palembang.

Diungkapkan Doni Ardila, Branch Manager (BM) Adira Finance Palembang Mobil, di tahun ini permintaan kredit kendaraan menurun, baik kendaraan baru maupun bekas.

"Secara keseluruhan, permintaan kredit kendaraan mengalami penurunan dari 15 persen hingga 20 persen. Mungkin karena keadaan perekonomian yang lemah sekarang ini," ujarnya kepada Liputan6.com, disela perhelatan acara Adira Finance 25 Tahun Berbagi Senyum, di kantor Adira Finance Palembang, Jumat (13/11).

Pihaknya juga merasakan pada banyaknya menunggaknya pembayaran kredit dan angsuran peminjaman dana kemungkinan dikarenakan penurunan harga karet di pasaran.

Untuk penggadaian kendaraan sendiri, saat ini lebih didominasi oleh kendaraan keluaran pabrikan Jepang, baik itu mobil dan sepeda motor baru dan bekas.

Untuk tahun depan, pihaknya belum berani menargetkan berapa jumlah kredit dan gadai kendaraan. Pihaknya masih melihat peluang pasar hingga Desember 2015 mendatang.

"Kita terus mengikuti market, tapi tidak terlalu signifikan," lanjutnya.

Sementara, pada perayaan ulang tahun Adira Finance ke-25 tahun yang serempak digelar secara nasional, pihaknya menggelar berbagai aksi sosial. Seperti santunan kepada anak yatim san kaum dhuafa, lalu menggelar donor darah yang diikuti oleh 350 orang karyawan Adira Finance dan Palang Merah Indonesia (PMI).

(Nefry/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.