Sukses

VW Beetlee Dune Resmi Diperkenalkan

Volkswagen (VW) akhirnya membuka selubung Beetle Dune varian coupe dan convertible di Los Angeles Motor Show.

Liputan6.com, California - Volkswagen (VW) akhirnya membuka selubung Beetle Dune coupe dan convertible di Los Angeles Motor Show. Pada varian anyarnya ini, terdapat beberapa perubahan pada versi konsepnya yang diperkenalkan pada Detroit Motor Show 2014 lalu.

Melansir Autoexpress, Beetle Dune versi produksi ini secara tampilan lebih `kasar`, lebih tinggi, serta ban yang juga lebih besar. Menurut sumber, desain model ikonik ini sebagian terinspirasi dari mobil offroad.

Selain itu, ubahan lainnya termasuk bumper depan yang menonjolkan saluran udara berwarna hitam, serta lampu kabut bulat yang menjadi ciri khas mobil yang juga dikenal dengan VW Kodok ini.


Sementara di bagian belakang, Beetle Dune dilengkapi dengan spoiler yang terletak di bawah kaca. Bumper belakang yang diberi warna silver cocok dengan keliran dasar emas dengan sentuhan hitam di beberapa bagian.

Beralih ke interior, terdapat main dashboard panel, beberapa jahitan pada kursi dan roda kemudi. Warna dashboard selaras dengan eksteriornya, yang didominasi hitam serta sentuhan emas dan silver.

Mobil yang akan masuk pasar Eropa tahun depan ini dilengkapi dengan lima varian mesin Diesel dan bensin, dengan kapasitas antara 1,2 liter hingga 2,0 liter. Semuanya akan disandingkan dengan beberapa pilihan transmisi.

VW belum menginformasikan berapa harga untuk satu unit Beetle Dune ini. Meski demikian, menurut laman Autocar, Beetle Dune convertible setidaknya akan dibanderol 26 ribu pound sterling atau sekira Rp 543 juta.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini