Sukses

Innova Diesel Terbukti Banyak Peminatnya

Peluncuran generasi ke-6 Kijang Innova sudah lama ditunggu. Dan yang makin menghenyakkan ternyata varian Diesel makin digemari.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebulant terakhir ini, all new Kijang Innova menarik perhatian. Maklum, peluncuran generasi ke-6 ini sudah lama ditunggu. Dan yang makin menghenyakkan ternyata varian Diesel makin digemari.

Selain itu ada gosip bahwa akan ada model baru dari Honda selepas BR-V yang mungkin masuk Indonesia. Semua dapat sorotan pembaca Otomotif Liputan6.com.

1. All New Kijang Innova Diesel Jadi yang Terlaris

Model berpose di samping mobil All-New Kijang Innova yang baru diluncurkan di Jakarta, Senin (23/11). Walaupun hadir sebagai All New Kijang Innova, Toyota tetap mempertahankan ciri khas kijang sebagai kendaraan legendaris. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
All new Toyota Kijang Innova resmi dipasarkan di Indonesia sejak 23 November 2015. Sepekan setelah diluncurkan, pemesanan MPV tujuh penumpang ini mencapai lebih dari 5.000 unit.

"SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) per November lalu sebanyak 5.780 unit," kata Widyawati Soedigdo Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) di Singaraja, Bali.

2. Mungkinkah Honda Jade RS Masuk ke Indonesia?

Dalam kurun waktu empat tahun terakhir PT Honda Prospect Motor (HPM) sangat agresif dalam menggempur pasar nasional.
Dalam kurun waktu empat tahun terakhir PT Honda Prospect Motor (HPM) sangat agresif dalam menggempur pasar nasional. Setidaknya ada tiga model baru yang dilahirkan dan semuanya booming.

Seperti diketahui, Honda Mobilio yang pertama kali diperkenalkan saat IIMS 2012 bermain di kelas low MPV langsung menggebrak dan terbukti mengacak-acak "kue" di segmen tersebut yang di dalamnya terdapat duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina.

3. Biar Mobil Tidak Mentok Polisi Tidur, Pakai Inner Liner

Body kit seperti di bemper depan sering mentok saat melintasi speed trap alias polisi tidur.
Sering kali pemilik mobil yang sudah terpasangi body kit terkendala ground clearance yang rendah ketika di perjalanan. Akibatnya, body kit seperti di bemper depan sering mentok saat melintasi speed trap alias polisi tidur.

Untuk mencegah agar body kit tidak retak atau bahkan pecah, PT Jilbert Kreasindo Kurnia selaku penyedia aksesori aftermarket yang dinamai inner liner. Komponen berbahan dasar karet ini posisinya berada tepat di bawah body kit.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini