Sukses

Pikap Terlaris Sepanjang Masa Bakal Gunakan Mesin Hybrid

CEO Ford, Mark Fields, telah memastikan bahwa perusahaannya akan meluncurkan mesin hybrid bagi pikap terlaris sepanjang masa, F-Series.

Liputan6.com, Detroit - CEO Ford, Mark Fields, telah memastikan bahwa perusahaannya akan meluncurkan mesin hybrid bagi pikap terlaris sepanjang masa, F-Series. Ia mengatakan, sekarang model itu masih dalam tahap pembangunan.  

Berbicara kepada kantor berita NPR, Fields mengatakan bahwa model ini diprediksi akan diluncurkan di akhir dekade. Meski begitu, ia tidak merinci secara spesifik kapan model hybrid pikap yang lahir pada 1948 itu akan diluncurkan.

Fields melanjutkan, truk ini diprediksi akan menggunakan sistem penggerak roda belakang (rear-wheel drive). Sementara sistem penggerak empat roda atau four-wheel drive mungkin juga diberikan sebagai pilihan varian.

Fields tidak menjelaskan apa mesin yang akan digunakan. Tapi untuk saat ini, yang paling ekonomis milik mereka adalah mesin V6 EcoBoost berkapasitas 2,7 liter.

Fields mengakui, kendaraan hibrida atau listrik masih kurang diminati saat ini adalah karena harga bensin yang relatif rendah. Meski demikian, ia mengatakan bahwa kebijakan Ford berjangka waktu panjang.

Menurutnya, tren ke depan bukan lagi bahan bakar fosil. "Bukan hanya permintaan konsumen, tetapi juga jadi persyaratan peraturan," tambahnya.

Pikap ini tercatat sebagai model kedua terlaris di dunia sepanjang masa, persis di bawah Toyota Corolla. Sejak dibuat hingga Februari tahun ini, F-Series telah terjual hingga 35 juta unit di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.