Sukses

Mobilnya Belum Rilis, Panel Dashboard Mercy Malah Sudah Dijual

Mercedes-Benz E-Class W213 baru akan diperkenalkan pada 11 Januari. Tapi, panel dashboardnya sudah dijual di eBay.

Liputan6.com, Detroit - Mercedes-Benz E-Class W213 baru akan diperkenalkan pada 11 Januari di North American International Auto Show (NAIAS). Anehnya, komponen mobil ini justru telah dijual di eBay.

Melansir Worldcarfans, Senin (4/1/2015), komponen yang dijual tersebut adalah panel dashboard. Dijelaskan, desain komponen itu meniru prototipe mobil yang gambarnya bocor beberapa bulan yang lalu.

Dari foto itu, diketahui ada dua indikator, pertama indikator kecepatan (speedometer), dan sebelah kirinya rpm-meter (tachometer). Terdapat pula slot persegi panjang yang digunakan untuk menyimpan layar sentuh 8,4 inci.

Dijelaskan, panel analog ini adalah untuk W213 varian terendah. Diketahui, varian ini kemungkinan akan digunakan sebagai armada taksi.

Dashboard ini dijual di Hamburg, Jerman. Di deskripsi barang, komponen ini merupakan produksi Continental AG, sebuah perusahaan manufaktur terkemuka asal Jerman yang terampil membuat ban, sistem pengereman, powertrain, tachograf, dan lain-lain. Komponen ini telah terjual seharga 74 euro atau sekira Rp 1,12 juta (kurs: Rp 15.152/euro).

Mercedes-Benz E-Class W213

E-Class W213 akan dibangun dengan platform MRA, dengan dimensi yang lebih besar dari pendahulunya, W212. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa W213 juga akan lebih berat. Untuk diketahui, berat W212 mencapai 1.615 kg.

Laman Motor1 mengungkap, model ini akan menggendong mesin baru. Mercy anyar ini bakal menggunakan mesin standar turbodiesel empat silinder baru yang hasilkan tenaga 180 tk. Ada pula mesin turbocharged empat silinder, serta Diesel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.