Sukses

Honda Freed Generasi Terbaru Sokong Mesin 1.0L Turbo

Honda Freed mesin 1.0L VTEC Turbo itu akan diluncurkan di sejumlah pasar termasuk Indonesia dan Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dipercaya tengah menyiapkan Freed generasi terbaru. Menurut sumber dari Jepang, mobil itu akan menggunakan mesin 1.0L VTEC Turbo.

Sebagaimana dilansir dari Indianautosblog, Honda Freed mesin 1.0L VTEC Turbo itu akan diluncurkan di sejumlah pasar termasuk Indonesia dan Jepang. Hingga saat ini, Honda belum memiliki produk yang memanfaatkan mesin 1.0L VTEC Turbo.

Dikatakan, mesin bensin 1.0L tiga silinder VTEC Turbo menjanjikan tenaga 127 Tk. Bila kabar ini benar, mesin anyar ini akan mengganti mesin 1.5 liter empat silinder naturally aspirated i-VTEC yang punya output 118 Tk dan torsi 146 Nm.

Nah, berdasarkan gambar yang tersiar di jagat maya, Honda Freed baru mempertahankan bahaya desain yang ada saat ini. Terlihat, mobil menerapkan bentuk yang tegas, aksen krom tebal pada grill, bumper sporty, dengan guratan tegas pada sisi samping laiknya Honda Jazz.

Untuk interiornya, Honda Freed bermesin 1.0L Turbo diharapkan hadir dengan sejumlah penyegaran, termasuk desain instrumen baru, infotainment berbasis layar sentuh, dan fitur HondaConnect.

Laku 3,2 ribu unit 

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), MPV Honda ini membukukan wholesale sebesar 3.288 unit sepanjang tahun lalu. Dipasarkan dalam dua tipe, Honda Prospect Motor mematok Freed S Rp 271 juta dat Freed E Rp 293 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.