Sukses

Konsumen Nissan Tak Perlu Bayar Suku Cadang, Asal...

Salah satu layanan purna jual yang baru dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI) adalah jaminan ketersediaan suku cadang.

Liputan6.com, Purwakarta - Salah satu layanan purna jual yang baru dirilis PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini (13/1/2016) adalah jaminan ketersediaan suku cadang asli Nissan dan Datsun. Menariknya, NMI berani menggratiskan biaya suku cadang jika tidak tersedia dalam 1x24 jam.

"Kami menjamin ketersediaan suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam 1x24 jam. Bila tidak terpenuhi, maka pelanggan tidak akan dikenakan biaya sama sekali," ujar Teddy Irawan, Vice President, Aftersales, TCS, Product Planning NMI, di Purwakarta, Rabu (13/1/2016).

Terdapat 500 item suku cadang asli yang dijamin dalam layanan ini. Suku cadang yang dimaksud adalah yang sifatnya mudah dipindahkan. Jaminan ini berlaku nasional di seluruh dealer Nissan-Datsun, kecuali di Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara.

Selain itu, dengan adanya Nissan-Datsun Sparepart Center di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta, Jawa Barat, dealer bisa mendapatkan estimasi waktu kedatangan suku cadang yang lebih akurat. Hal ini disebabkan karena fasilitas baru tersebut diklaim dilengkapi dengan sistem informasi yang lebih canggih dan terintegrasi.

Untuk diketahui, saat ini NMI telah memiliki 118 outlet penjualan dan servis di seluruh Tanah Air. Harga suku cadang Nissan-Datsun di seluruh outlet ini sama karena NMI menerapkan kebijakan satu harga.

Selain program pembelian suku cadang, Nissan juga meluncurkan layanan baru lainnya seperti Nissan-Datsun Mobile Service serta peningkatan layanan call center Nissan-Datsun menjadi 24 jamx7 hari seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini