Sukses

Punya yang Baru, Isuzu Tutup Pabrik Lama

Isuzu Motor India menghentikan produksi di pabrik yang berlokasi di Chennai, India.

Liputan6.com, Chennai - Isuzu Motor India menghentikan produksi di pabrik yang berlokasi di Chennai, India. Penutupan ini disebabkan karena mereka akan segera mengoperasikan pabrik baru di Sri City, yang lokasinya sekira 67 km dari pabrik lama.

"Kami memasuki fase kedua dari produksi yang akan dimulai di pabrik baru di Sri City, Andhra Pradesh," ujar Shankar Srinivas, SeniorGeneral Manager Communication Isuzu, dikutip dari Economic Times, Jumat (15/1/2016).

Pabrik lama ini sejak Desember 2015 sudah tidak memproduksi kendaraan. "Kita sudah memiliki cukup persediaan untuk mempertahankan penjualan sampai pabrik baru muncul. Itu mengapa tidak ada produksi di pabrik lama," tambahnya.
 
Pabrik baru ini akan mulai berproduksi pada April nanti. Isuzu memprediksi kapasitas produksi awal mencapai angka 50 ribu unit per tahun.

Sebelumnya, beberapa mobil yang diproduksi di pabrik lama ini adalah pikap D-Max dan SUV MU-7. Tidak dijelaskan akan dijadikan apa pabrik lama tersebut.

Selain pabrik, Isuzu juga akan membangun Isuzu Engineering Business Centre India Private Limited, anak perusahaan baru yang akan bertanggung jawab untuk kegiatan riset dan pengembangan (resource and development/R&D).

Diharapkan, dengan ada pabrik baru dan anak perusahaan ini, Isuzu dapat mencapai target 70 persen lokalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini