Sukses

Di India, Yamaha Xabre Pakai Mesin 220 Cc

Yamaha menyiapkan mesin silinder tunggal berkapasitas antara 200-220 cc untuk M-Slaz atau Xabre.

Liputan6.com, New Delhi - Pasca debut di Indonesia, Yamaha M-Slaz atau yang di sini disebut Yamaha Xabre bakal dirilis di India. Versi telanjang dari R-15 bakal diperkenalkan pada acara Auto Expo awal Februari mendatang.

Sebagaimana dilaporkan Shiftinggears, Yamaha M-Slaz yang dipasarkan di India beda dengan Thailand atau Indonesia. Khusus pasar negara dengan penduduk terbesar nomor dua sedunia ini, Yamaha menyiapkan mesin silinder tunggal berkapasitas antara 200-220 cc.

Tujuan naiknya kapasitas mesin M-Slaz yang awalnya 150 cc ini untuk menjembatani line up antara R15 dengan R3 dengan varian streetbike. Sementara itu, kabar lain menyebut jika Yamaha India juga mempersiapkan versi full fairing dari M-Slaz.

Diperkirakan, harga jual dari M-Slaz 200 cc mencapai 160 ribu rupee atau sekira Rp32,24 juta. Posisi harga tersebut secara langsung akan head to head dengan KTM Duke 200.

Adapun menurut laporan Autocar India, versi fairing kemungkinan bakal dinamai R2. Model tersebut bakal jadi alternatif terjangkau bagi para pemilik R15 yang ingin naik kasta.

Karena memiliki spesifikasi teknis yang berbeda dari negara-negara yang lainnya, Yamaha tidak mendatangkan M-Slaz secara completely built up (CBU) atau completely knocked down (CKD). Model ini akan diproduksi langsung oleh Yamaha India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini