Sukses

Honda Pastikan Ada Freed Baru Tahun Ini

CEO Honda Motor Co., Ltd., Takahiro Hachigo mengumumkan bahwa perusahaannya akan segera meluncurkan Honda Freed baru di Jepang tahun ini.

Liputan6.com, Tokyo - President & CEO Honda Motor Co., Takahiro Hachigo mengumumkan bahwa perusahaannya akan segera meluncurkan Honda Freed baru di Jepang tahun ini. Hal ini ia ungkapkan dalam konferensi pers yang digelar kemarin (24/2).

"Minivan kompak Freed dijadwalkan akan mengalami perubahan total tahun ini," ujar Hachigo, dikutip dari Automotive World, Kamis (25/2/2016).

Menurutnya, produksi mobil ini akan dibuat untuk mengoptimalkan keseimbangan antara permintaan dan penawaran secara global. Ini mengindikasikan bahwa produksi Freed juga akan ditujukan untuk ekspor.

Tidak disebutkan lebih jauh tentang Freed generasi baru ini, baik perubahan apa yang akan dilakukan hingga waktu peluncuran.

Menurut gambar yang tersiar di dunia maya, Honda Freed baru mempertahankan desain yang ada saat ini. Mobil ini memiliki aksen krom tebal pada grill, sporty bumper, serta guratan tegas pada sisi samping laiknya Honda Jazz.

Mobil ini juga diisukan akan menggendong mesin baru 1 liter dengan teknologi turbo. Meski demikian, hal tersebut ditepis oleh Jonfis Fandy, Marketing dan Afer Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran new Mobilio dan CR-V 2.4L Prestige Fender, pertengahan Januari lalu.

Saat ini, yang diketahui adalah Honda Freed hanya dirakit di Jepang dan di Karawang, Indonesia. Menurut laman Paultan, pasar Freed cukup kecil di luar dua negara itu. Bahkan, hanya Hong Kong negara yang memasarkan MPV ini melalui Agen Pemegang Merek (APM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.