Sukses

Tata Motors Puas dengan Penjualan 2.500 Unit

Sejak 2013 hingga saat ini penjualan, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah mencapai 2.500 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tahun eksis di pasar otomotif nasional, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengaku puas dengan pencapaiannya. Sejak 2013 hingga saat ini penjualan TMDI sudah mencapai 2.500 unit.

Dari angka tersebut, 70 persennya dikuasai kendaraan niaga, sementara sisanya dari kendaraan penumpang. Tata Super Ace yang dibekali mesin Diesel 1.405 cc, menjadi andalan di segmen kendaraan komersial dengan berkontribusi sebesar 80 persen dari total penjualan.

Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta mengatakan, sejauh ini rencana yang dijalankan perusahaannya sesuai rencana. Segmen komersial akan menjadi fokus utama Tata Motors dalam menjalankan bisnisnya.

"Tahun lalu kami growth 32 persen dibanding tahun sebelumnya di saat pasar kendaraan sedang turun 16 persen. Saat ini kami fokus di kendaraan niaga, masih menunggu waktu yang pas untuk meluncurkan kendaraan penumpang," ujarnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Lebih lanjut, Biswadev mengatakan, lebih memfokuskan diri di segmen kendaraan komersial. Bukan berarti Tata `kendur` di kendaraan penumpang. Ia menilai, segmen kendaraan komersial memiliki potensi yang menggiurkan.

"Tidak fokus di passenger bukan karena tidak percaya diri di segmen ini, kami bagus di niaga jadi fokus di situ. Saat ini penjualan kendaraan penumpang di Indonesia lagi turun, jadi buat apa difokuskan di situ," kata dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini