Sukses

Harga dan Spesifikasi Honda Civic Generasi Baru

Honda Automobiles Thailand resmi merilis Honda Civic generasi ke-10 beberapa hari yang lalu. Ini spesifikasi dan rentan harganya.

Liputan6.com, Bangkok - Honda Automobiles Thailand memperkenalkan Honda Civic generasi ke-10 beberapa hari yang lalu. Sedan tersebut dilengkapi dengan mesin bensin VTEC turbocharged 1,5 liter, direct-injection bertenaga 173 Tk dan torsi 220 Nm.

Sebagaimana dilaporkan Bangkok Post, Civic baru ini juga dilengkapi mesin 1,8 liter yang hasilkan tenaga 141 Tk dan torsi 174 Nm. Mesin ini sama dengan mesin ada ada pada SUV kompak HR-V.

Kedua varian mesin ini disandingkan dengan transmisi CVT dan tujuh percepatan. Untuk diketahui, sampai dengan generasi ke-9, Honda Civic hanya dilengkapi dengan transmisi lima percepatan.

Dari sisi fitur keselamatan, Honda Civic hadir dengan front, side, dan head airbag. Ada pula sistem chassis & braking electronics serta blind-spot monitoring. Sementara beberapa fitur lainnya adalah dual-zone climate control, engine remote start, serta sistem infotainment yang kompatibel dengan Apple CarPlay.

Harga yang dipatok untuk Honda Civic baru ini adalah 869 ribu baht (1,8 liter) (sekira Rp 322,95 juta), sementara itu tipe RS dibanderol dengan harga antara 1,099 juta hingga 1,199 juta (antara Rp 407,7 juta - Rp 444,4 juta).

Honda Civic akan debut resmi di Bangkok International Motor Show bulan ini. Setelah itu, mobil ini akan diekspor ke beberapa negara, salah satunya Indonesia. Meski demikian, spesifikasi keduanya dipastikan berbeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini