Sukses

Begini Wujud Toyota 86 Terbaru

Menjelang peluncurannya seminggu lagi, bentuk Toyota 86 tersebar melalui dunia maya.

Liputan6.com, New York - Bentuk Toyota 86 2017 telah terungkap, menjelang peluncuran resminya di gelaran New York Motor Show yang dihelat minggu depan.

Dilaporkan Autoblog, mobil sport yang sangat populer di beberapa negara ini membawa sejumlah perubahan eksterior, revisi ringan di bagian interior, serta sedikit peningkatan tenaga dan torsi.

Pada bagian eksterior, ada ubahan di bagian bumper dan grill yang sekarang ukurannya lebih besar. Bumper serta lampu belakang juga desainnya baru. Selain itu, perubahan juga terdapat pada lampu LED, lampu kabut, dan alloy wheel.

Beralih ke interior, perubahan terjadi pada roda kemudi yang telah dilengkapi dengan kontrol audio, jok baru dengan jahitan perak, panel instrumen dengan emblem 86, serta material Grandlux di bagian trim pintu.

Dari sisi engineering, varian bertransmisi otomatis tenaganya masih tak berubah, yaitu 197 Tk dan torsi 205 Nm. Sementara yang transmisinya manual, tenaga dan torsi naik sekira 5 Tk dan 9 Nm menjadi 202 Tk dan torsi 214 Nm.

Toyota 86 baru ini akan mulai dijual pada kuartal keempat tahun ini. Tidak disebutkan berapa harga yang mereka patok untuk model ini.

Untuk diketahui, Toyota 86 diproduksi pertama kali pada 2012 lalu, hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru. Mobil ini disebut Toyota GT-86 di Eropa, dan Scion Fr-S di Amerika Serikat (AS). Di Indonesia, Toyota 86 jadi mobil sport pertama yang resmi dijual PT Toyota Astra Motor pada Juni 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini