Sukses

Nissan Navara Jelajahi 50 Gunung Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mencoba membuktikan keandalan Nissan Navara dengan menjajahi lintasan ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mencoba membuktikan keandalan Nissan Navara dengan menjelajahi medan ekstrem. Tak tanggung-tanggung, mereka berencana menjelajahi 50 gunung dalam 40 hari.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI mengatakan acara ini diberi nama Ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas. Hari ini (15/4/2016), penjelajahan tersebut dimulai.

Penjelajahan ini akan dimulai pada 25 April di Flores dan akan berakhir pada 4 Juni di Sumatera Utara. Gunung-gunung utama yang akan dijelajahi adalah Tambora, Sindoro-Sumbing, Merapi, Merbabu, Rinjani, Semeru, Pangrango, dan terakhir Sibayak.

Ekspedisi Navara Jelajah Tanpa Batas ini bekerja sama dengan Williem Tasiam, pelopor Pendaki Marathon. Teknisnya, Nissan Navara akan mengantarkan Tasiam hingga titik terjauh yang bisa ditempuh sebuah kendaraan. Williem akan melanjutkan pendakian hingga puncak gunung.

"Maksimal sehari (24 jam) bisa sampai tiga gunung. Kalau cuaca baik dan tepat waktu. Di puncak gunung, kami hanya mengabil gambar sebagai bukti," ujar Williem, di Jakarta.

Dongkrak image

Menurut Budi, terdapat tiga misi utama dari acara ini. Pertama adalah ingin menunjukkan fitur keunggulan Navara. Kedua, meningkatkan image Navara, mengingat mobil ini adalah pemain baru di segmen double cabin.

"Terakhir untuk kembali menggairahkan ekstrem sport outdoor. Sebagaimana kita tahu, ekstrem sport outdoor relatif kalah dibanding olahraga lain seperti maraton," tambah Budi.

Dalam penjelajahannya nanti, Williem akan dibantu oleh dua tim. Williem menumpang Nissan Navara dengan dua orang sopir serta satu tim lagi menggunakan Nissan X-Trail, yang terdiri atas tim support seperti petugas kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.