Sukses

Begini Cara BMW M2 Coupé Mangantisipasi Gejala Oversteer

BMW M2 Coupé resmi debut di Indonesia. Sensasi berkendara tersaji dari sejumlah fitur yang ditawarkan.

Liputan6.com, Jakarta BMW M2 Coupé resmi debut di Indonesia. Mobil sport dua pintu ini menyuguhkan sensasi berkendara, stabilitas, tingkat presisi lingkar kemudi dan handling yang mudah tanpa mengorbankan faktor yang mendukung penggunaan sehari-hari.

BMW Indonesia selaku agen pemegang merek memasarkan M2 Coupé seharga Rp 1,349 miliar off the road. All new BMW M2Coupé akan tersedia di dealer resmi BMW mulai Mei 2016.

"Kami untuk pertama kalinya memperkenalkan the all-new BMW M2 Coupé. M itu adalah motorsport dan melambangkan emosi. BMW M2 Coupe menyajikan standar baru di segmennya," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia saat peluncuran, Kamis (28/4).

BMW M2 Coupé dilengkapi mesin enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter TwinPower Turbo dengan output 370 Tk dan torsi keseluruhan 500 Nm. Mobil sport berpeggerak roda belakang ini sanggup berakselerasi 0–100 km/jam dalam waktu 4,3 detik. Kecepatan maksimum dibatasi secara elektronik pada 250 km/jam.

Untuk mendukung stabilitas, M2 Coupé didukung BMW M Sport suspension yang ringan dan serta Active M Differential di gardan belakang.

Lebih lanjut, tersedia juga fitur BMW M Dynamic Mode (MDM) yaitu sub-fungsi dari Dynamic Stability Control (DSC). Fitur ini secara efektif mengantisipasi oversteer atau understeer atau kehilangan traksi dengan mengambil alih kendali (mengurangi tenaga mesin, pengereman individual pada setiap lingkar roda) untuk menstabilkan kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini