Sukses

Honda Accord Hybrid Makin Dekat Indonesia

Setelah sebelumnya tampil di Detroit, AS, Honda Accord hybrid nampaknya akan segera mengaspal di negara tetangga, Thailand.

Liputan6.com, Bangkok - Setelah sebelumnya tampil di Detroit, Amerika Serikat (AS), Honda Accord hybrid nampaknya akan segera mengaspal di negara tetangga, Thailand. Di website resmi mereka, telah terpampang teaser mobil sedan tersebut.

Sebagaimana teaser pada umumnya, informasi spesifik tentang produk ini masih minim. Bahkan tampilan kendaraannya pun tidak jelas karena masih sebatas siluet, yang hanya memperlihatkan sedikit bagian headlamp dan velg.

Meski begitu, sebagaimana dilaporkan Paultan, desain mobil akan mengadopsi Accord facelift. Ini terlihat melalui headlamp, tetapi nantinya akan ditambah emblem `Hybrid`.

Tidak dijelaskan spesifikasi kendaraan. Tapi di AS, mobil ini menggendong mesin 2 liter empat silinder dan dua motor. Keduanya akan hasilkan total tenaga sebesar 212 Tk, naik 16 Tk dibanding model lansiran 2015.

Di Thailand, Honda Accord hybrid ini dikatakan akan dilengkapi dengan sejumlah perangkat keselamatan. Dari mulai Adaptive Cruise Control (ACC), Collission Mitigation Braking System (CMBS), dan Lane Keeping Assist System.

Di Indonesia, Honda baru saja memperkenalkan Accord non-hybrid. Mobil ini dibekali mesin 2,4 liter DOHC i-VTEC dengan output 174 Tk pada 6.200 rpm dan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 635 juta.

Apakah Honda Accord hybrid juga akan masuk ke Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.