Sukses

Pabrik Baru Federal Oil Mulai Beroperasi Akhir Tahun

Pabrik Lube Oil Blending Plant (LOBP) Federal Lubricant mulai beroperasi mulai akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Federal Karyatama (Federal Lubricants) melaporkan perkembangan terbaru dari pembangunan pabrik barunya di Krakatau Indutrial Estate Cilegon (KIEC), Banten. Disebutkan, pabrik Lube Oil Blending Plant (LOBP) ini mulai beroperasi mulai akhir tahun.

"Pabrik baru mulai beroperasi akhir tahun ini," ujar Patrick Adhiatmadja Presiden Direktur dan CEO Federal Lubricants di Jakarta, Minggu (1/5) malam.

lebih lanjut ia menuturkan, pabrik yang saat ini berada Pulogadung memiliki kapasitas produksi sebanyak 60 juta liter per tahun. Namun, pabrik baru yang dibangun dengan nilai investasi mencapai Rp 400 miliar tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 100 juta liter setahun.

"Kalau pindah buat apa sama, kami buat lebih besar. Alat-alatnya juga nanti baru juga," jelasnya.

Sebagai informasi, pabrik baru Federal Lubricants ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Nantinya, proses blending dan filling akan menggunakan robot.

Head Of Promotion and Brand Activation Ivan Ally mengatakan, jika pabrik baru sudah beroperasi maka pabrik lama akan dinonaktifkan.

"Pabrik yang saat ini ada di Pulogadung praktis akan dinonaktifkan dan sementara akan dipergunakan sebagai stock point atau gudang penyimpanan sambil menunggu langkah-langkah strategis lainnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini