Sukses

Srikandi Pelopor Safety Riding Beraksi di Batam

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) tahun ini dimeriahkan oleh peserta perempuan. Jumlahnya mencapai 22 orang.

Liputan6.com, Batam - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar acara Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC). Tahun ini, ada dua kategori baru yang dilombakan, salah satunya adalah Community Advisor Perempuan.

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, penambahan kategori ini adalah dalam rangka memberikan edukasi yang lebih luas terhadap berbagai lapisan masyarakat tentang safety riding.

"Peserta wanita dari komunitas pecinta sepeda motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya untuk kaum hawa," ujar Agustinus.

Sejak Februari 2016, AHM berhasil menjaring lebih dari 3.000 orang, dimana di babak final yang digelar di Batam (16-18/5/2016), 22 peserta perempuan terjaring. Jumlah ini terdiri dari 13 instruktur dan 9 community advisor.

Salah satu peserta perempuan itu bernama Lidia Juwanita yang berasal dari komunitas Honda Beat Owners Club Bogor.

Tidak ada perbedaan dalam hal uji keterampilan. Semuanya akan diuji dalam hal teknik teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian dengan sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course.

Perbedaannya hanya pada motor yang digunakan. Sementara peserta pria menggunakan CB150R Streetfire, peserta perempuan menggunakan motor skutik Vario 150.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.