Sukses

Tanpa Sentuh Body Bisa Buka Bagasi Mobil

Salah satu fitur menarik yang ada pada all new Range Rover 3.0 Autobiography LWB dan Range Rover Evoque adalah Hands-Free Gesture Tailgate.

Liputan6.com, Jakarta - PT Grandauto Dinamika, Agen Pemegang Merek (APM) Land Rover di Indonesia resmi memperkenalkan dua model anyar, all new Range Rover 3.0 Autobiography LWB dan Range Rover Evoque facelift di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Salah satu fitur menarik yang ada pada dua kendaraan mahal ini adalah Hands-Free Gesture Tailgate. Dengan teknologi ini, pengemudi tak perlu menyentuh mobil untuk membuka bagasi.

"Salah satu fitur yang ada di dua model ini adalah handsree tailgate. Jadi tak perlu menyentuh mobil untuk membuka bagasi," ujar Tommy Handoko, Sales Planning & Dealer Standar Manager Jaguar Land Rover Indonesia.

Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Pengemudi tinggal melakukan gerakan menendang ke bagian bawah bumper belakang dengan membawa kunci. Sensor akan merespon dengan membuka bagasi secara mekanik. Bagasi pun akan terbuka dengan kecepatan sepersekian detik.

Menurut Tommy, fitur ini disematkan untuk menjawab kebutuhan pengguna. "Tujuannya agar ketika konsumen membawa banyak barang tidak perlu repot," terang Tommy.

Tommy menambahkan, ke depannya fitur ini akan menjadi fitur standar semua Range Rover. "Standar Range Rover ke depannya akan pakai fitur ini," tutupnya.

Untuk diketahui, fitur ini sebetulnya bukanlah milik Range Rover saja. Tercatat beberapa mobil juga memiliknya. Misalnya Ford Kuga dan Hyundai Tucson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini