Sukses

Top 5 Otomotif: Tiga Mobil Paling Laris di Dunia

Daftar mobil terlaris dunia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Daftar yang mengungkap mobil terlaris dunia sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, polling soal all new Kijang Innova hingga pendapat konsumen mengenai Daihatsu Ayla tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 22 November 2015:

1. 3 Mobil Terlaris Sepanjang Masa


Dunia otomotif, terutama kendaraan roda empat, memiliki sejarah yang panjang. Beberapa literatur mengungkap bahwa kendaraan bertenaga uap pertama kali dibuat pada akhir abad ke-18 oleh pria bernama Nicholas-Joseph Cugnot. Perkembangannya semakin maju sering dengan ditemukannya teknologi baru.

Sampai saat ini, mobil menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat modern. Selain mobilisasi, mobil dapat meningkatkan prestise seseorang. Di satu sisi, produsen mobil juga tidak berhenti menciptakan model-model anyar, teknologi baru, atau sekadar penyegaran dari versi lawas.

2. [POLLING] Punya Rp 280 Juta, Pilih Innova Baru atau MPV Premium?

All new Kijang Innova punya harga yang tidak murah. Untuk memiliki mobil dengan tampilan yang lebih wah dibandingkan terdahulu, konsumen pun harus merogoh hingga Rp 423 jutaan untuk menebus tipe tertinggi MPV tujuh kursi penumpang tersebut.

Tetapi, sebelum membeli mobil itu, ada baiknya Anda memperhatikan mobil-mobil lain yang ternyata punya harga yang sama tapi menjanjikan fitur kenyamanan lebih.

3. 5 Sosok di Balik Desain Ciamik Mobil-mobil Populer

Salah satu kunci keberhasilan sebuah mobil dalam menembus pasar adalah desainnya. Ibarat menilai lawan jenis, apa yang dilihat pertama kali oleh konsumen pastilah tampilan fisiknya, baru kemudian performa dan hal-hal lain.

Dari sekian banyak produsen mobil, tentu ada orang di balik meja yang bertanggung jawab atas desain produk yang dikeluarkan pabrikan tersebut. Meski mereka jarang muncul, tetapi kontribusinya sangat signifikan bagi perkembangan perusahaan.

4. Ini Model Jas Hujan Pilihan Pemotor


Memilih jas hujan tak bisa sembarangan. Jangan asal murah dan cuma sekadar pelindung air hujan. Perlengkapan yang satu ini juga harus memenuhi aspek keselamatan dan keamanan.

Untungnya, dalam polling yang diadakan Liputan6.com, menunjukkan bahwa pemotor memahami jas hujan mana yang aman dan nyaman.

5. Pendapat Konsumen Soal Daihatsu Ayla

Ayla adalah model andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Ia menempati posisi kedua dengan penjualan 3.000 unit per bulan. Tentu, capaian tersebut diperoleh karena city car ini diakui keandalannya oleh konsumen.

Hal ini dikatakan oleh Aris dan Yono Nana, penasihat dan sekretaris jendral klub Daihatsu Ayla Indonesia. Menurut mereka, Meskipun mobil ini dirancang sebagai kendaraan perkotaan, nyatanya tetap andal digunakan untuk perjalanan luar kota.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini