Sukses

Balap Bukan Sekadar Cepat, Ada Tekniknya

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar All New Honda CBR 150R Track Day

Liputan6.com, Tasikmalaya - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar all new Honda CBR 150R Track Day pada 4 Juni 2016 di di Bukit Peusar, Tasikmalaya. Hasilnya 200 bikers perwakilan klub Honda CBR dari Jawa Barat mengikuti gelaran ini.

Disebutkan, acara ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan kepada para bikers terkait dunia balap tanpa menghilangkan unsur keselamatan berkendara pada track yang telah disiapkan.

"Kami menghadirkan mantan pebalap nasional Ahmad Jayadi yang sekarang menjadi owner dari tim balap Honda Daya Jayadi Racing Team. Ia memberikan coaching clinic berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking," jelas Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM dalam keterangan resminya.

Setelah mendapatkan pemahaman teori, para bikers pun langsung mempraktikkan sekaligus merasakan langsung performa dan akselarasi All New Honda CBR 150R.

Sonic InFASTion

Di waktu yang bersamaan tapi lokasi berbeda, Honda Sonic InFASTion dihelat di Lapangan Dadaha. Melalui kegiatan ini, AHM bersama DAM mengajak masyarakat dan pelajar sekolah di tingkat SLTA untuk mengikuti Gymkhana, Honda Sonic Speed Challenge, Gymkhana Coaching Clinic dan test ride Honda Sonic 150R.

"Honda Sonic InFASTion tahun ini dikemas lebih menarik dan variatif. Kegiatan ini semakin disempurnakan dengan membuka kelas khusus pelajar SLTA untuk menfasilitasi banyaknya minat pelajar untuk mengikuti Honda Sonic InFASTion sejak tahun lalu," jelas Lerri.

Khusus di Tasikmalaya, tambah Lerri, kami juga membuka kelas khusus Honda Sonic Speed Challenge untuk anggota komunitas yang berada di Tasikmalaya dan sekitarnya maupun untuk masyarakat umum.

Selaras dengan acara Honda Sonic InFASTion, DAM juga menyelenggarakan deklarasi 4 (empat) klub sonic di Jawa Barat. 4 klub tersebut adalah Sonic Purwakarta Riders Club (SPRC), Generation Sonic Independent Tasikmalaya (GESIT), Sonic Subang Independent Club (SSIC), dan Sonic Lighting Club Kuningan (SLICK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini