Sukses

Belum Disingkap, Tampang Roadster Anyar Mazda Keburu Bocor

Bocornya desain roadster dari Mazda MX-5 Miata ini kabarnya bersumber dari orang dalam.

Liputan6.com, Tokyo - Tingginya animo peminat roadster MX-5 membuat pabrikan Mazda tak menunda lama peluncuran varian tersebut. Tak hanya itu, pabrikan pun turut mengundang band legendaris Inggris, Duran Duran, guna mengiringi 25 tahun kelahiran model legendaris tersebut.

Sayangnya, belum resmi diperkenalkan, desain dari Mazda MX-5 Miata malah keburu bocor di jagat maya. Nyatanya, desain roadster tersebut sudah terkuak lebar pada forum penggemar MX-5, yaitu Miata.net, demikian dilansir dari Worldcarfans, Rabu (3/9/2014).

Mazda MX-5 ini kabarnya dirancang oleh insinyur kenamaan Mazda yakni Seth Elson. Merasa kecolongan, pihak Mazda pun enggan mengonfirmasi lebih lanjut soal kepastian dari desain MX-5 Miata tersebut.

Dari penampakan, desain MX-5 memperlihatkan wujud roadster berdimensi kompak dengan desain muka khas Mazda beraura garang. Untuk versi buritannya mengusung desain yang serupa dengan versi prototipe dimana gambarnya juga sempat beredar di dunia maya beberapa bulan lalu.

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Mazda MX-5 akan menggunakan rangka dan casis SkyActiv yang memiliki bobot 110 kilogram lebih rendah dibanding versi sebelumnya. Dengan ini, MX-5 terbaru akan memiliki downforce lebih rendah dan menggunakan mekanisme penggerak roda belakang.

Sementara itu, dapur pacu roadster milik Mazda ini masih akan mengusung mesin MX-5 keluaran tahun 2005 lalu, yaitu mesin bensin berkapasitas 1,8 liter dan 2,0 liter naturally aspirated. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.